Jumat, 04 Juni 2010

MANFAAT TOMAT DAN WORTEL


Tomat adalah buah yang mempunyai berbagai manfaat. Tomat itu sendiri mempunyai kandungan vitamin C yang baik juga untuk kesehatan tubuh. Tomat merupakan buah dan juga bisa sebagai sayuran. Tomat sebagai buah misalnya langsung dapat dimakan tetapi harus dibersihkan terlebih dahulu. Sedangkan tomat juga bisa dibuat minuman dengan ditambahkan gula. Tomat yang untuk sayuran, dapat dimasak dengan sayuran yang lain. Tomat juga bisa disebut sebagai tanaman hias. Tanaman hias selain dari tomat salah satunya yaitu wortel.
Wortel merupakan sayuran yang sering digunakan/dimanfaatkan untuk dimasak dalam kehidupan sehari-hari. Wortel berguna untuk menyehatkan mata, karena wortel mempunyai kandungan vitamin A. Karena mata sangat membutuhkan vitamin A, maka dapat diatasi dengan sayuran yang salah satunya ialah wortel. Wortel juga dapat dijadikan minuman dengan cara diblender. Jika kita tidak suka untuk langsung memakan wortel, maka kita dapat minum jus wortel itu.
Selain untuk manusia, wortel juga untuk makanan kelinci. Wortel sangat mudah untuk dikembangkan.
Jadi,manfaat dari tomat adalah buah yang mengandung vitamin C berguna untuk tubuh kita, sedangkan wortel itu sendiri merupakan sayuran yang mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar